ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Amru Saher
Plt Bupati Luwu, H Amru Saher, saat membuka seminar peningkatan kesadaran berpolitik masyarakat.
AKSELERASI- Seruan menjaga Pilkada Serentak 2018 agar berjalan aman dan damai, dilontarkan Pelaksanatugas (Plt) Bupati Luwu, H Amru Saher ST, saat membuka seminar Peningkatan Kesadaran Politik Masyarakat dengan tema 'Menuju Pilkada Damai, Aman, dan Berbudaya. Menolak dan Melawan Politik Uang dan Politisasi SARA karena itu Racun Demokrasi' yang digelar Badan Kesbangpol-Linmas Kabupaten Luwu, Rabu (14/3/2018).

Lanjut disampaikan Amru Saher, peran masyarakat sangat strategis dalam menciptakan pilkada damai dan aman seperti yang diinginkan bersama. "Untuk mewujudkan pilkada damai, bukan tugas pemerintah dan kepolisian serta aparat keamanan lainnya. Masyarakat punya tanggung jawab yang sama menghasilkan pilkada yang demokratis, aman, damai, dan tertib," tandas Amru Saher.

Seminar Peningkatan Kesadaran Politik Masyarakat ini, menghadirkan Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri-RI, DR Akbar Ali, serta Panwaslu Provinsi Sulsel selaku narasumber.

Menurut Akbar Ali, kesadaran berpolitik masyarakat harus ditingkatkan. Pradigma politik uang dan politisasi SARA adalah racun demokrasi sesuai tema yang diangkar, hendaknya dipahami masyarakat. "Pilkada merupakan proses politik untuk menghasilkan pemimpin yang legitimate. Rakyat menentukan berjalan baik tidaknya demokrasi di negara kita," tandas Akbar Ali. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top