ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Misbahuddin
Misbahuddin.
AKSELERASI- Iklim pariwisata Kota Palopo diharapkan lebih menggairah di 2018. Komisi III DPRD meminta Dinas Pariwisata (Dispar), serius menggarap pengembangan destinasi wisata di Palopo.

Legislator Palopo asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Misbahuddin, dalam rapat koordinasi bersama jajaran Dispar, Kamis (4/1/2018), berharap dua destinasi wisata andalan di Kota Idaman, permandian Latuppa, dan Batupapan, dipoles sebaik mungkin, agar dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Sungai Latuppa dan Batupapan mesti dibenahi sedemikian rupa, ditata, dan dikelola untuk menarik wisawatan untuk datang ke Palopo," ujarnya.

Selain itu, dispar diharapkan memberi support dan motivasi bagi pengusaha perhotelan yang terhimpun dalam Pengurus Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Palopo supaya meningkatkan standar dan fasilitas layanan guna menambah daya dukung pariwisata. Contohnya, hotel bintang 3 diupayakan dilengkapi lift.

"Tidak sampai di situ saja. Dinas pariwisata perlu menggalang koordinasi dengan perusahaan-perusahaan travel dalam rangka promosi, dengan memasukkan salah satu spot Palopo dalam paket tour wisatanya," imbuh Misbahuddin.

Anggota Komisi III lainnya, Abd Jawad Nurdin, menilai dinas pariwisata harus giat lagi mengemas situs-situs sejarah Kerajaan Luwu yang ada di Palopo, seperti Kuburan LokkoE, dan Masjid Jami Tua Palopo, sebagai ikon promosi wisata daerah. (MZK) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top