ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pelaku Begal di Kabupaten Luwu
Pelaku begal motor, RP, diamankan Resmob Polres Luwu usai melancarkan aksinya di Kecamatan Bajo.
AKSELERASI- Aksi kejahatan yang dilakukan RP, pelaku spesialis begal motor berhasil digagalkan anggota Resmob Polres Luwu, Sabtu, 22 Juli 2017 lalu.

RP menggondol sebuah motor merk Yamaha Xeoin, dengan nomor polisi (Nopol) DP 5418 FD, milik Muh Haidir, yang diparkir di depan kios pedagang kelontong, Desa Sampeang, Kecamatan Bajo. Kejadiannya sekitar pukul 21.00 Wita.

Satu jam setelah kejadian, Muh Haidir melaporkan kasus pembegalan motor yang dialaminya ke Mapolres Luwu. Tak menunggu waktu lama, personil Resmob Polres Luwu turun melakukan penyisiran.

Alhasil, RP berhasil dihadang saat melintas di depan gedung DPRD Kabupaten Luwu. Tanpa perlawanan, pelaku pasrah digelandang ke Mapolres Luwu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari tangan RP, aparat berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya satu unit sepeda motor hasil jarahan pelaku, tiga buah senjata tajam jenis badik, parang panjang, dan pisau yang diduga digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP M Hatta SH, yang dikonfirmasi, Senin (24/7/2017), membenarkan peristiwa tersebut. "Pelaku sementara menjalani proses pemeriksaan yang mendalam," kata AKP M Hatta.

Atas perbuatannya itu, RP tak hanya dijerat UU tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), ia juga dikenakan UU Darurat No: 12/1951 tentang kepemilikan dan membawa senjata tajam tanpa izin. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top