ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Dinkes Palopo
Kadinkes Palopo, dr HM Ishaq Iskandar M.Kes MM.
AKSELERASI- Musim hujan membuat warga rentan terjangkit penyakit menular, seperti diare dan demam berdarah dengue (DBD). Cara paling efektif mencegah timbulnya penyakit menular tersebut, ialah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Tips itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palopo, DR HM Ishaq Iskandar M.Kes MM, usai mengikuti Fokus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Kemenkes-RI bekerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM-UKI), Senin (24/7/2017).

Agar terhindar dari penyakit menular berbahaya, lanjut dr Ishaq Iskandar, warga harus menjaga kebersihan diri sendiri, terutama kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

"Utamakanlah kebersihan, rajin mengosumsi makanan bergizi, dan vitamin C, agar fungsi kekebalan tubuh meningkat, sehingga kita terhindar dari penyakit menular," imbuh dr Ishaq Iskandar.

Sementara ketua rombongan tim Kemenkes-RI, Aryastami, didampingi Dekan FKM-UI, Dumilah Ayuningtiyah, memberi pemaparan dan penyuluhan kesehatan dalam kegiatan FGD yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 Juli 2017, khususnya mengenai program unggulan pusat 10 Hari Pertama Kehidupan (HPK) bagi ibu menyusui. "Manfaatnya sangat besar, yakni menjaga pertumbuhan, perkembangan kesehatan, dan kecerdasan otak bayi," urai Aryastami.

FGD ini diikuti seluruh jajaran Dinkes Palopo, para stakeholder terkait, seperti dinas sosial, BKKBN, dinas pertanian dan peternakan, dinas kebudayaan, Bappeda, TP-PKK, dan masyarakat umum. (MUHAMMAD ISHARI) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top