ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Tim SAR gabungan di Kabupaten Luwu Utara saat melakukan evakuasi.

LUTRA- Akibat terjebak banjir saat mengadakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (22/9/2022) lalu, ratusan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma (FH-UNANDA) Palopo, terpaksa dievakuasi tim SAR gabungan. 


Sedikitnya 100-an mahasiswa yang sedang mengikuti LKM berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman oleh tim SAR gabungan yang terdiri SAR Brimob, Tagana Lutra, Sarsor Karang Taruna Lutra, PMI, WMI Lutra, BASA, dan Pemdes Pararra dibantu warga setempat.


Raswan, salah-satu tim SAR yang berada di lokasi, kepada Koran Akselerasi, Jumat, 23 September 2022 menjelaskan, panitia dan peserta LKM FH-UNANDA terjebak banjir akibat meluapnya daerah aliran sungai (DAS) Rongkong. 


"Proses evakuasi berjalan lama karena jumlah mahasiswa yang ikut LKM dan terjebak banjir di bantaran Sungai Rongkong jumlahnya cukup banyak sekitar 100 orang lebih, selama penyelamatan berlangsung, warga cukup banyak membantu kami," cetus Raswan selaku relawan WMI Lutra. (JHON LEE GEROSI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top