ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Walikota Palopo, HM Judas Amir (tengah) saat menerima WTP dari BPK-RI.

PALOPO- Luar biasa! Untuk yang ketujuh kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo di bawah pemerintahan Drs HM Judas Amir MH selaku Walikota, kembali berhasil menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI. 


BPK-RI Perwakilan Sulsel saat menggelar penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas keuangan daerah kabupaten/kota di Sulsel.

Penyerahan WTP ke-7 bagi Kota Palopo itu digelar Jumat (19/5/2022), di Aula Kantor Perwakilan BPK-RI Sulsel, Jl AP Pettarani, Kota Makassar. 


Menurut Kepala BPK-RI Perwakilan Sulsel, Paula Henry Simatupang SE MSi Ak.CA CFra CSFA CPA ACPA, Palopo pertama kali WTP di 2015 dan prestasi itu berlanjut hingga 2021. Dalam pemeriksaan, tidak ada temuan yang didapatkan auditor BPK-RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palopo TA 2021. 


Walikota Palopo saat menerima hasil pemeriksaan BPK-RI, di mana Kota Palopo berhasil mendapat opini WTP yang ke-7.

Lebih lanjut, Paula Henry berterimakasih kepada semua pihak atas kinerja yang sangat terperinci dan detail selama proses pemeriksaan berjalan. "Atas capaian WTP ini, membuktikan Pemkot Palopo memenuhi ketaan regulasi utamanya melaksanakan pertanggungjawaban keuangan daerah," ucap Paula Henry. 


Selama pelaksanaan pemeriksaan, sambung Paula Henry, pihaknya tetap melaporkan apa yang menjadi kesalahan setiap daerah untuk dibenahi secara administrasi sehingga semua dapat berjalan baik. 


Saat menerima WTP dari Kepala BPK-RI Perwakilan Sulsel, Paula Henry, Walikota Palopo, HM Judas Amir, didampingi Ketua DPRD, Dr Hj Nurhaenih Azis S.Kp M.Kes, Sekda, Drs Firmanza DP SH MSi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palopo, Irfan Dahri S.STP MSi, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Wahyudin SAN, beserta pejabat Pemkot lainnya. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top