ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas. 

PALOPO- Hadir mewakili Walikota, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas SH MSi MH, Kamis (12/5/2022), membuka pelatihan berbasis kompetensi program pendidikan dan pelatihan vokasi yang digelar  UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Palopo tahun anggaran 2022. 


Kadis Tenaga Kerja Palopo, Asmiati S.Sos dalam sambutannya menyampaikan pelatihan ini bertujuan membuka wawasan, menambah pengalaman, dan meningkatkan pengetahuan serta kompetensi seluruh peserta di bidang industri dan dunia usaha, sehingga mereka memiliki orientasi wirausaha dengan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. 


Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas mengungkapkan bahwa pendidikan berbasis kompetensi menuntun peserta memiliki skill dan tidak bergantung pada perusahaan, tapi dengan berbekal pengetahuan mereka dapat menciptakan usaha sendiri dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitarnya. 


"Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Tenaga Kerja selanjutnya membantu membekali SDM peserta pelatihan pendidikan vokasi agar setelah selesai mengikuti pelatihan mereka dapat menghadirkan solusi bagi permasalahan tenaga kerja sesuai kebutuhan masyarakat dewasa ini," ucap FKJ--, sapaan akrab Farid Kasim Judas.  


Untuk diketahui, pelatihan tersebut diikuti sebanyak 80 peserta yang terbagi 5 kejuruan yakni Service Sepeda Motor Injeksi, Operator Computer Asistant, Penjahitan Pakaian dan Mesin, Pembuatan Roti dan Kue, serta Tata Rias Kecantikan. Setiap kejuruan, pesertanya maksimal 16 orang. 


Hadir dalam pembukaan pelatihan, Kepala BLK Palopo, Edwan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Palopo, Wahyudin SAN, dan peserta pelatihan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top