ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PALOPO- Berlangsung di Istana LangkanaE, Kota Palopo, event Pekan Budaya Tanah Luwu 2022, berhasil terlaksanakan dengan aman, lancar, dan sukses, Senin (17/1/2022).


Acara itu, dihadiri Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Datu Luwu XL, H Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muh Jufri. 


Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengatakan, Pekan Budaya Tana Luwu 2022 merupakan simbol perjuangan menjaga dan melestarikan adat istiadat budaya Tanah Luwu. 


Ketua Panitia Pekan Budaya Tanah Luwu, Agus, menyampaikan pagelaran budaya itu berlangsung dari tanggal 17 sampai 23 Januari 2022. Pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran pembukaan Pekan Budaya Tanah Luwu 2022 di Istana Kedatuan Luwu. 


Kadis Kebudayaan Sulsel, Prof Muh Jufri, mengapresiasi terselenggaranya Pekan Budaya Tanah Luwu di Palopo. Dikatakan Jufri, peran Kedatuan sangat vital bagi pemerintah khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan masyarakat. 


Menteri Koperasi dan UMKM yang diwakili, Luhur Pradjarto, menerangkan kegiatan ini sangat bagus mendukung perkembangan usaha mikro kecil di tengah 'badai' pandemi Covid-19. Pekan Budaya Tanah Luwu, dihadiri Forkopimda Luwu, Forkopimda Luwu Utara, Forkopimda Luwu Timur, serta Raja atau Sulthan se Nusantara. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top