ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


MAKASSAR- Atas kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) memberi hibah terhadap pembangunan Kantor Pertanahan Kota Palopo, Menteri ATR/Kepala BPN RI, Sofyan Djalil, Rabu, 5 Januari 2022, memberi piagam penghargaan kepada Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, bertempat di Maccora Ballroom Hotel Rinra Makassar. 


Pada momentum yang sama, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kepala Kanwil BPN Sulawesi Selatan dengan para Bupati dan Walikota se Sulsel. Kementerian ATR/BPN, berupaya mempercepat pendataan bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), serta dilakukan secara simbolis penyerahan sertifikat untuk rakyat. Guna memerangi praktik mafia tanah, kata Sofyan Djalil, ATR/BPN mengoptimalkan pendaftaran seluruh bidang tanah di dalam negeri. Sofyan Djalil berjanji memberantas mafia tanah sampai ke akar-akarnya dan mempersempit ruang gerak kelompok-kelompok yang kerap merugikan masyarakat itu. 


"Ditargetkan, hingga 2025 mendatang, seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar secara resmi. Program PTSL ini kita percepat, ATR/BPN sudah mendaftarkan lebih dari 80 juta. Insya Allah, 2025 seluruh tanah di Indonesia sudah terdaftar," terang Sofyan Djalil. 


Kementerian ATR/BPN terus berkolaborasi Polri dan Kejaksaan, serta Komisi Yudisial hingga Mahkama Agung RI memberantas mafia tanah lewat Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Tanah. Selain memberikan kepastian hukum atas hak masyarakat, PTSL diharapkan mewujudkan pembangunan yang merata di Indonesia. Hadir di kegiatan itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam XIV, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mochamad Syafei Kasno, Kapolda Sulsel, Irjen (Pol) Nana Sujana, Kajati Sulsel, Raden Febrytrianto, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, dan Kepala ATR/BPN Sulsel, Bambang Priono. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top