ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kepala PLP Lapas Kelas IIA Palopo, Syamsul Bahri SH.

PALOPO- Tidak ingin kecolongan seperti peristiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang, jajaran Lapas Kelas IIA Kota Palopo, Kamis (9/9/2021), mendatangkan alat pemadam api yang canggih ke dalam sel. 


Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Indra Sofyan, melalui Kepala PLP-nya, Syamsul Bahri SH, menyebut pihaknya telah mengundang PLN dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Palopo untuk berkoordinasi mengantisipasi ancaman kebakaran di area Lapas. 


Kunjungan Damkar ke Lapas Kelas IIA Palopo.

"Sesuai hasil pertemuan kita tadi pagi, PLN akan menertibkan kabel-kabel yang ada di kompleks Lapas Kelas IIA Palopo, ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada kejadian hubungan arus pendek (korsleting) listrik," tandas Syamsul. 


Sementara dari Damkar Palopo, Lapas Kelas IIA mendatangkan delapan alat Fire Block yang fungsinya bisa memadamkan api dengan cepat--, secara otomatis apabila terjadi kebakaran. 


Kunjungan PLN ke Lapas Kelas IIA Palopo.

"Alat Fire Block ini, akan ditempatkan di beberapa blok sel tahanan, ke depan juga akan dibuat bak penampungan air yang dapat berfungsi membantu memadamkan api," tegas Syamsul. 


Ditambahkan Syamsul, saat ini Lapas Kelas IIA Palopo menampung sebanyak 752 warga binaan. Kata dia, sudah menjadi tugas dari Lapas memberikan perlindungan secara maksimal kepada seluruh napi dan tahanan, khususnya dari berbagai ancaman bahaya yang mengintai. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top