ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


PAREPARE- Kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan ke-XXIII resmi digelar PWI Perwakilan Parepare dan Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (25/6/2021). 


Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi melaporkan dari 42 peserta yang ikut, 5 di antaranya adalah peserta UKW asal Kota Palopo. 


UKW ini sendiri, dibuka Wakil Walikota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, bertempat di Hotel Bukti Kenari. Dalam sambutannya, Pangerang Rahim menyambut gembira diselenggarakannya UKW tersebut. Menurut dia, nantinya UKW menghasilkan wartawan yang betul-betul kompeten di bidangnya. "Kalau sudah jadi wartawan kompeten, maka wartawan tersebut sudah pasti memiliki keahlian serta kemampuan profesional dalam membuat berita yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, sehingga tidak menimbulkan distorsi informasi," terang Pangerang Rahim.


Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun, yang hadir menguji peserta UKW di Parepare menyebut, kehadiran wartawan kompeten akan menguntungkan semua pihak. Sebab, jurnalis adalah sebuah profesi yang dapat menggiring opini publik. UKW juga menjadi tempat berbagi ilmu antara senior dengan peserta UKW. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top