ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan pengaspalan Jalan Lingkar Timur Palopo.

PALOPO- Proses pengaspalan ruas Jalan Lingkar Timur yang ditangani rekanan PT Mael Lestari, kini sudah mulai berjalan. Dalam pelaksanaannya, PT Mael Lestari selaku perusahaan yang memang sangat berqualified di bidang pengaspalan, memakai kualitas aspal AC-WC untuk proyek peningkatan kapasitas struktur Jalan Lingkar Timur dengan menyerap DAK 2021 senilai Rp2.818.778.816.


Saat ditemui di sela pengaspalan, Rabu (21/4/2021) malam, Ispianto ST, rekanan PT Mael Lestari, mengungkapkan tahapan pemasangan batu dan penimbunan kelas C serta agregat A, telah dilalui dan sekarang ini mulai memasuki fase pengaspalan dengan mutu AC-WC pada ruas Jalan Lingkar Timur sepanjang 623 meter dengan ketebalan aspal 5 Cm.



"Jadi pengaspalannnya sudah bisa kita lakukan, dimana sebelumnya pihak konsultan telah melakukan uji Sand Cone pada objek jalan yang akan dikerja, selain pengaspalan, proyek ini juga mencakup pelebaran jalan dan pemasangan batu guna menghindari air merembes ke jalan saat terjadi pasang. Dimana, tinggi permukaan jalan ditambah," terang Ispianto. 


Konsultan pengawas CV Indtim Baja Enggenering, Andi Fajar ST, sesuai hasil pembobotan, volume pekerjaan PT Mael Lestari, telah mencapai progres 67 persen per tangg 19 April 2021. Pihaknya menargetkan pada tanggal 25 April 2021 kegiatan itu telah rampung 92%, target itu bisa tercapai apabila cuaca mendukung alias tidak hujan. 



"Dalam 5 hari ke depan, kami menggenjot pelaksanaan kegiatan sehingga pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu dan memenuhi kualitas yang diharapkan," imbuh Andi Fajar.


Sekedar tambahan informasi, batas akhir pekerjaan proyek peningkatan kapasitas struktur Jalan Lingkar Timur ini, dideadline selama 120 hari kelender. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top