ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, meninjau lokasi pengaspalan di Luwu.
AKSELERASI- Kegiatan fisik pengaspalan jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 senilai total Rp15.082.272.000, sudah mulai dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Luwu. Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, sempat mengawasi dan meninjau langsung hasil pekerjaan rekanan di lokasi.

Proses pengaspalan di Luwu.
Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Luwu, Ir Usdin Iskandar ST, yang dihubungi Selasa (5/5/2020), memaparkan bahwa ketiga ruas jalan yang diaspal meliputi; Peningkatan Jalan Paket I (Ruas Lumaring-Rante Alang) sebesar Rp4.972.272.000, Pemeliharaan Berkala Jalan Paket II (Ruas Olang-Bassiang) sebesar Rp4.770.000.000, dan Pemeliharaan Berkala Jalan Paket III sebesar Rp5.340.000.000.

Warga ucapkan terimakasih ke Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, atas adanya keiatan pengaspalan.
"Program peningkatan jalan paket I di Kecamatan Larompong, program pemeliharaan berkala jalan paket II di Kecamatan Ponrang Selatan, dan program pemeliharaan berkala jalan paket III di Kecamatan Ponrang," papar Usdin Iskandar.

Rekanan saat melakukan pengaspalan.
Bobot pekerjaan untuk kegiatan peningkatan jalan paket I sudah 95%, sementara volume program pemeliharaan berkala jalan paket II sudah 80%, dan pemeliharaab berkala jalan paket III realisasinya sudah mencapai 40%.

Proses pengaspalan di Kecamatan Ponrang Selatan. 
"Kontrak kegiatan ditarget sampai September tahun ini, namun melihat situasi dan perkembangan progres di lapangan, diperkirakan paling lambat Juni 2020 ketiga paket kegiatan tersebut tuntas dikerjakan," tegas Usdin Iskandar.

Ia menambahkan, jenis aspal yang digunakan kualitas AC-BC dengan ketebalan aspal, setinggi 6 Cm. (ADVERTORIAL)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top