ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kabid Linjamsos Dinsos Palopo, Rosnida SH MM.
AKSELERASI- Penyaluran bantuan program beras sejahtera (rastra) daerah di Kota Palopo, bakal segera didistribusikan. Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Palopo kini tengah melakukan pemutakhiran data calon penerima. Setelah data dari RT/RW dan kelurahan rampung, bantuan rastra daerah langsung dibagikan ke penerima.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Palopo, Rosnida SH MH, yang dikonfirmasi Koran Akselerasi, Selasa, 2 April 2020, di ruang kerjanya, menyampaikan bahwa rastra daerah ini diprioritaskan kepada orang-orang yang kurang mampu atau warga miskin.

"Untuk itulah, kita benar-benar mendata calon penerima rastra daerah dengan teliti dari RT, RW, hingga kelurahan. Tujuannya apa? Agar rastra daerah ini, dapat tersalur tepat sasaran ke warga yang memenuhi kriteria sebagai (warga miskin, red). Makanya, pendataan dilakukan secara akurat," terang Rosnida.

Sebagai gambaran, tahun 2019 lalu, jumlah penerima rastra daerah di Palopo sebanyak 4.359 KK. Data ini yang sementara diperbaharui di tingkat RT sampai kelurahan. Setelah data itu rampung, rastra daerah langsung disalurkan kepada warga yang berhak. Untuk triwulan pertama (Januari, Februari, Maret), per KK akan mendapatkan jatah rastra daerah 30 Kg, dengan asumsi per bulan jatah rastra daerah per KK sebanyak 10 Kg. Di 2020 ini, Pemkot Palopo sudah menganggarkan rastra daerah selama setahun. Rosnida melanjutkan, penyaluran rastra daerah triwulan I ini, diserahkan ke warga setelah ada petunjuk dari atasan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top