ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kegiatan komsos Babinsa 1403-10 Malangke dengan Hansip dan warga.
AKSELERASI- Tidak hanya sekedar diskusi dan bersilaturahmi semata, kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang kini digalakkan Babinsa se Koramil 1403-10 Malangke (jajaran Kodim 1403/SWG), juga diisi dengan edukasi kepada aparatur di tingkat desa terkait upaya-upaya mengatasi ancaman keamanan serta kenyamanan warga.

Babinsa 1403-10, Serma Wahyuddin, kali ini Rabu (5/2/2020), menggelar komsos dengan Hansip di Desa Pute Mata, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Pada kesempatan itu, Serma Wahyuddin memberi edukasi mengenai cara mengantisipasi dan menangani secara cepat permasalahan keamanan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi di tengah masyarakat.

Terkait pelaksanaan komsos yang diselenggarakan Babinsa di Mata Pute, Danramil 1403-10 Malangke, Kapten (Inf) Amir Sahabu, menjelaskan kekuatan utama Babinsa dalam menjalankan tugasnya terletak pada cara berkomunikasi, semakin masif dan gencar prajurit (Babinsa) itu menjalankan komsos dengan warganya, maka dirinya semakin punya peran terhadap pembinaan teritorial (binter). Semangat itu pula yang membawa spirit bagi Babinsa Koramil 1403-10 bersentuhan atau berinteraksi langsung dengan berbagai elemen masyarakat lewat wadah komsos.

Di hadapan Hansip dan warga Pute Mata, Serma Wahyuddin, menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dan keamanan bagi seluruh pihak yang ia temui. Menurutnya, hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di tengah masyarakat jangan sampai dibiarkan begitu saja tanpa ada upaya penyelesaian. "Bila ada masalah, tangani dan selesaikan. Jangan sampai masalah itu jadi meluas. Jika masalahnya belum selesai, laporkan ke kami," tandas Serma Wahyuddin. (RILIS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top