ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kalapas Kelas IIA Palopo, Indra Sofyan.
AKSELERASI- Bertepatan hari raya Natal dan tahun baru, sebanyak 57 penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo, akan menerima remisi atau pengurangan masa tahanan dari pemerintah.

Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Indra Sofyan, yang ditemui Selasa (3/12/2019), membenarkan bahwa 57 napi dan tahanan di Lapas Kelas IIA yang dipimpinnya memperoleh remisi.

Diuraikan Indra Sofyan, dari 57 penghuni Lapas tersebut, 6 orang memperoleh remisi 15 hari, 49 orang mendapat remisi 1 bulan, dan 2 orang menerima remisi 2 bulan.

"Untuk memperoleh remisi bagi napi beragama Kristen itu, mereka harus melewati beberapa syarat. Pertama, berkelakuan baik. Kedua, telah menjalani masa hukuman selama 6 bulan, sesuai PP 99 tahun 2012," tegas Indra Sofyan, seraya menambahkan syarat tambahan lainnya, napi atau tahanan harus mengumpulkan 1000 batang puntung rokok.

Rencananya, sambung dia, Lapas Kelas IIA akan menggelar perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2019. Pada momen tersebut, pihak Lapas membuka pelayanan jam besuk dari pagi hingga sore hari. Hal itu, sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Saat ini, Lapas Kelas IIA Palopo telah menerapkan pembinaan berbasis IT, dengan ruang lingkup kerja sama Kejaksaan dan Kepolisian RI. (HERIANTO/ABD KAHAR)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top