ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

HM Thorig Husler.
AKSELERASI- Teka-teki siapa calon pendamping petahana, HM Thorig Husler, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, masih belum jelas. Meski demikian, Thorig Husler memberi gambaran calon wakil bupati yang akan mendampinginya nanti punya survei tinggi.

"Banyak nama yang masuk dalam proses penjaringan, namun kita masih pelajari surveinya di masyarakat," terang Thorig Husler, saat ditemui di Rujab Bupati Lutim, Senin malam (25/11/2019).

Untuk mencari tingkat elektabilitas para calon 02 tersebut, Thorig Husler menggunakan dua lembaga survei. Dimana, sejumlah figur yang dielus maju sebagai calon 02 masih terus disurvei namanya. Calon yang nilai surveinya tinggi, itu-lah yang akan mendampingi Husler.

Kendati demikian, Husler tak menampik jika nama Wakil Bupati Lutim saat ini, Irwan Bachri Syam (Ibas), masuk calon 02 yang dilirik untuk kembali berpasangan dengan dirinya.

Sekedar diketahui, pada Pilkada 2015 lalu, Husler yang berpasangan Irwan Bachri Syam berhasil memenangi kontestasi. Kala itu, pasangan Husler-Ibas mengungguli pasangan rivalnya, H Nur Husain-Esra Lamban. Jelang Pilkada Lutim 2020, sebagian masyarakat Lutim menginginkan agar Husler-Ibas kembali berpaket melanjutkan periode kedua kepemimpinan mereka di Bumi Batara Guru.

Soal kendaraan yang digunakan, Thorig Husler meyakini Partai Golkar yang memiliki tujuh kursi di DPRD Lutim akan mengusung dirinya. Namun, ia juga tetap mendaftar di semua partai politik (parpol) yang membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Partai Golkar kemungkinan hampir pasti, selain itu saya juga mendaftar hampir di semua partai seperti Hanura, PDI-P, Gerindra, PKS, PBB, dan lain-lain," kunci Husler. (TOM/ABK)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top