ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Desa Tabah
Kades Tabah, Adriadi, dan Ketua Kelompok, Akibin Masus, meninjau rumah warga yang mendapat bantuan rehab rumah.
AKSELERASI- Realisasi pelaksanaan program 'bedah rumah' sebanyak 10 unit di Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, berhasil rampung 100 persen tanpa ada kendala yang berarti.

Ketua Panitia Penerima Manfaat Program Bedah Rumah bagi pemukiman penduduk yang tidak layak huni, Akibin Masus, yang ditemui, Kamis (11/7/2019), menyebutkan, bahwa kegiatan rehab rumah yang ditangani kelompoknya, telah berhasil membenahi rumah warga yang membutuhkan perbaikan. Program bedah rumah ini, disebut Akibin sukses terlaksana.

"Alhamdulillah, sesuai kesepakatan kami dengan warga, program bedah rumah ini, telah berjalan sesuai petunjuk teknis dan pedoman yang dibuat pemerintah, dalam hal ini, Dinas Sosial Kabupaten Luwu, selaku leading-sektor kegiatan," terang Akibin.

Senada dengan itu, salah-satu warga yang rumahnya masuk dalam program bedah rumah, Jasmuddin, bersyukur bahkan berterimakasih atas adanya bantuan bedah rumah dari pemerintah pusat itu.

"Program bedah rumah dari Kementerian Sosial RI tersebut, senilai Rp15 juta per rumah, sangat bermanfaat dan membantu kami," imbuh Jasmuddin, yang tercatat sebagai warga Dusun Pakpoko, Desa Tabah.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Tabah, Adriadi, mengapresiasi kinerja kelompok yang diketuai Akibin Masus, yang telah melaksanakan program bedah rumah hingga kegiatan tersebut berhasil rampung 100 persen dan sesuai tenggat waktu yang diberikan.

"Pemerintah Desa Tabah mensupport program bedah rumah yang telah berjalan sebagaimana yang diatur dalam ketentuan kegiatan. Mudah-mudahan, program ini bisa berjalan berkeseinambungan dan ke depan warga kami lainnya bisa kembali memperoleh bantuan yang sama," harap Adriadi. (HERMAN BAIM/TOM)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top