ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Wabup Lutim, Mochammad Akbar Andi Leluasa di acara buka puasa bersama KKLT Lutim di Makassar. 

MAKASSAR- Di acara buka puasa bersama (Bukber) Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) di Makassar, Kamis (4/4/2024) lalu, Wakil Bupati (Wabup) Lutim, Mochammad Akbar Andi Leluasa, menyebut kontribusi PT Vale Indonesia Tbk dalam mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat besar. 


Acara "Bukber" KKLT dengan tema "Membangun Sinergi dan Kolaborasi untuk Membentuk Sumber Daya Manusia yang Unggul di Luwu Timur" ini diisi dengan silaturahmi serta Focus Group Discussion (FGD), melibatkan Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMA) Lutim. FGD digelar untuk mendapat masukan dari pihak-pihak terkait dalam upaya pengembangan SDM) termasuk di antaranya PT Vale Indonesia.


Wabup Lutim, Mochammad Akbar A Leluasa, menambahkan sinergitas Pemda dan swasta (PT Vale Indonesia, red) membuat indeks kepuasan masyarakat terhadap pemerintah mencapai angka 75,6 persen. Bahkan dari sisi aspek pelayanan kesehatan, menyentuh angka 94,39 persen berdasarkan survei terakhir. Itu juga selaras dengan indeks pembangunan manusia yang meningkat menjadi 75,84 persen.


"Tahun lalu, APBD kita Rp1,9 triliun dan pada 2025 APBD kita targetkan akan mencapai Rp2 triliun. Itu sejalan dengan SDM kita yang baik, serta kehadiran pihak swasta yang ikut berkontribusi nyata," ucap Akbar Leluasa dalam sambutannya. 


Menurut dia, salah satu perusahaan di Sulsel, yakni PT Vale memberi kontribusi nyata untuk pemerintah daerah, membangun sinergi untuk pemberdayaan masyarakat, dan memberi kontribusi untuk Luwu Timur dalam mengembangkan sumber daya manusia.


"PT Vale membangun sistem pelatihan vokasi untuk warga Lutim, mengembangkan skill-skill mereka untuk industri tambang. Banyak kegiatan untuk pengembangan potensi SDM, pelatihan sekaligus dibantu pengadaan alat-alatnya. Kita selalu kolaborasi dengan PT Vale," jelasnya.


Dalam acara buka bersama itu, Director External Relation PT Vale Indonesia, Endra Kusuma menegaskan komitmen PT Vale untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemda Lutim serta seluruh pemangku kepentingan. "PT Vale akan terus berkolaborasi demi pengembangan SDM di Lutim sesuai mekanisme dan tata kelola perusahaan. Pengembangan SDM sangat penting baik dari aspek keahlian atau kompetensi (hard skill) dan karakter (soft skill)," pungkasnya.


Ketua KKLT Lutim, Prof Drg Mansjur Natsi PhD mengungkapkan, dengan kegiatan FGD tersebut, diharapkan Lutim bisa menjadi daerah yang terus berkembang. "Kita tahu, Lutim itu termasuk daerah yang terbaik. Tapi seperti filosopi Jepang, kalau sudah baik harus bisa tambah baik lagi," tandasnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top