ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, saat mengunjungi gudang Bulog Balandai. 

PALOPO- Kunjungan lapangan digelar Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, di Gudang Bulog Balandai, Senin (18/3/2024). Dalam inspeksi mendadak (Sidak)-nya itu, Asrul Sani memastikan stok beras di Palopo aman atau mampu mencukupi kebutuhan masyarakat. 


"Stok kita di Bulog masih melimpah dengan kualitas beras rasa premium, tadi kita cek berasnya sangat bagus mutunya, kalaupun ada yang naik Pemerintah dan Bulog akan membanjiri warga dengan beras yang harganya terjangkau lewat pasar murah," terang Asrul Sani. 


Ia juga menyampaikan harapan Pemerintah Pusat agar Pemkot Palopo melakukan diversifikasi pangan berdasarkan kearifan lokal, Palopo sendiri memiliki alternatif pangan yaitu sagu, nah ini yang paling memungkinkan dikembangkan menjadi beras sagu sebagai makanan sehat lantaran memiliki kadar gula rendah, jadi untuk peralihan sagu sangat memungkinkan, tapi ini masih sebatas wacana tetap perlu kajian sebelum diterapkan.


Terkait harga beras, Asrul Sani mengemukakan, Bulog sampai saat ini tetap memberlakukan harga standar, cuma harga beras lokal memang mengalami kenaikan diakibatkan belum memasuki musim panen hanya sebagian kecil daerah yang telah memanen. Pemkot dan Bulog rencana akan terus menggelar pasar murah sampai harga di pasaran stabil. 


Wakil Pimpinan Cabang Bulog Palopo, Viona Cheria menyebut, stok beras yang ada di Bulog mencapai 4.000 ton, beras impor asal Vietnam tersebut mampu bertahan memenuhi kebutuhan warga Palopo selama 6 bulan ke depan, ia mengimbau warga Palopo mengonsumsi beras Bulog yang harganya lebih murah. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top