ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kamad MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin membawakan ceramah pada kegiatan Safari Ramadhan MUI Kecamatan Suppa. 

PINRANG- Tergabung dalam tim Safari Ramadhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Suppa, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd, ikut kebagian tugas membawakan dakwah Islamiyah. 


Arifuddin ditugaskan membawa ceramah bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Ibrahim Kulo Suppa, Kabupaten Pinrang, Kamis (28/3/2024). Di hadapan jemaah setempat, Arifuddin menyampaikan cara mendidik anak sesuai yang dianjurkan dalam syariat Islam. 


"Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, saya mengajak kepada kita semua didiklah anak-anak kita menjadi anak yang saleh mencintai agamanya dan berbakti kepada kedua orangtuanya," ujar Arifuddin. 


Bagaimana cara mendidik anak dalam Islam agar mereka menjadi anak yang saleh? Yang pertama, kata Arifuddin, mereka harus diajarkan Tauhid. Kemudian yang kedua, mendidik mereka mengabdi/menghormati kedua orangtua, yang ketiga menanamkan pendidikan moral dan akhlak, serta yang terakhir atau poin yang keempat mendirikan Salat.


"Jadi, pengetahuan yang diberikan kepada anak-anak kita bukan tentang membaca, berhitung, atau pelajaran Matematika, tapi dahulukanlah pengetahuan Tauhid untuk mereka, hal ini juga sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur'an pada Surah Luqman," kunci Arifuddin. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top