ads

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan bersih-bersih PT Hengjaya Mineralindo terus berlanjut di Morowali.

MOROWALI- Kegiatan bersih-bersih "Sunday Clean" atau Minggu Bersih PT Hengjaya Mineralindo, berbuah penghargaan luar biasa dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, di mana PT Hengjaya menempati peringkat tertinggi penilaian kinerja perusahaan di bidang pengelolaan lingkungan hidup 2021-2022 lalu.


Sebagai bentuk konsistensinya terhadap keberlangsungan program "Sunday Clean" PT Hengjaya Mineralindo kembali menggelar aksi bersih-bersih, Minggu (10/3/2024), di sepanjang jalan Nasional trans Sulawesi, Desa Tangofa , Kecamatan Bungku Pesisir, melibatkan sekitar 100 karyawan dari 10 perusahaan kontraktor di bawah naungan PT Hengjaya Mineralindo.


Supervisor CSR PT Hengjaya Mineralindo, Rakhmat Hidayat. 

Menurut Supervisor CSR PT Hengjaya Mineralindo, Rakhmat Hidayat, Senin (11/4/2024), pihaknya saat ini menjadi satu-satunya perusahaan di Morowali, Sulteng, yang pro aktif melakukan bersih-bersih lingkungan secara kontinu di kawasan lingkar tambang. 


"Sasaran dari program bersih-bersih kita, berupa kerja bakti membersihkan jalan pada peringatan Hari Sampah Nasional, serta merehabilitasi terumbu karang dan hutan mangrove di kawasan Tangofa dan Lafeu," tutur Rakhmad Hidayat.


Hal senada dikatakan Kepala Teknik Tambang PT Hengjaya Mineralindo, Muh Ilham, mengungkapkan, beranjak dari program bersih-bersih "Sunday Clean" ini, masyarakat di area lingkar tambang kian termotivasi dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Artinya, tingkat kesadaran masyarakat di bidang kebersihan lingkungan ini semakin meningkat.  


Program Sunday Clean PT Hengjaya Mineralindo mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. 

Atas hal itu, pemerintah pusat melalui KLHK-RI menjadikan PT Hengjaya Mineralindo sebagai perusahaan percontohan atau agen perubahan dalam menjaga kelestarian lingkungan dari dampak kerusakan.


Dengan prinsip Good Mining Practice dalam proses penambangan, PT Hengjaya Mineralindo lebih mengedepankan faktor pendekatan lingkungan melalui program bersih-bersih yang berlangsung setiap hari Minggu atau di akhir pekan. (FAUSIAH WULANDARI HAFID) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top