ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Bupati Luwu saat menggelar silaturahmi dengan para Kades.

BELOPA- Berlangsung di halaman rujab bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi, Minggu (10/3/2024), menggelar silaturahmi perdana bersama para kepala desa (Kades) se Kabupaten Luwu. 


Kepada kades yang hadir, Pj Bupati menyampaikan 5 program pokok yang diamanahkan Presiden RI melalui Mendagri kepada dirinya.


"Tentu saja tugas yang pertama, mengawal proses transisi pemerintahan di Luwu, kedua mengendalikan inflasi, ketiga mengurangi angka kemiskinan ekstrim, keempat melakukan pengendalian stunting, dan kelima mendorong kemandirian desa lewat penguatan ketahanan pangan. Alhamdulillah, di Luwu saya bersama 207 kades dan 20 lurah akan bekerjasama menyukseskan seluruh agenda ini," ungkap Muh Saleh.


Ia menambahkan, sebagai daerah dengan potensi alam yang melimpah Luwu perlu memperbaiki sistem pengelolaan, bayangkan saja daerah ini merupakan penghasil beras di Sulsel tapi gabahnya diproduksi di Sidrap, Luwu juga mampu menghasilkan kopi, tapi lagi-lagi bahan mentahnya diproduksi di luar daerah. Muh Saleh berharap, potensi pertanian dan perkebunan di daerah berjuluk Bumi Sawerigading ini perlu lebih dimaksimalkan pengelolaanya.


Pj Bupati juga mendorong peran perbankan dalam menopang sektor pertanian serta perkebunan dengan menyediakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), ada 6 bank yang siap memfasilitasi masyarakat dengan bunga yang rendah.


"Terkait penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim, diharap kepada para kades memperkuat data berbasis by name by address agar penyaluran bantuan pemerintah dapat tepat sasaran," kunci Muh Saleh seraya menambahkan telah diusul ke Kemensos agar Luwu UHC, sehingga warga yang ingin berobat tinggal menyodorkan KTP-nya saja. (RLS-TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top