ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kajati Sulteng, Agus Salim, saat tiba di lokasi peresmian kantor Kejari Morowali. 

MOROWALI- Berdiri megah di lokasi strategis Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Morowali, diresmikan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah, Agus Salim SH MH, Rabu (20/3/2024). 


Di hadapan awak media, Kajati menilai pembangunan kantor Kejari Morowali ini berlangsung tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran. Difungsikannya gedung baru tersebut, pelayanan dan penegakan hukum di Korps Adhyaksa akan semakin baik, artinya segala kepentingan masyarakat terkait hukum semakin terakomodir. 


"Sangat luar biasa, gedung ini simbol kebanggaan kita bersama, dan aset negara. Saya atas nama pimpinan Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulteng berterimakasih ke Pemda Morowali yang telah menyiapkan lahan hibah untuk pembangunan gedung ini, termasuk supporting dari Bupati Morowali Utara serta jajaran Forkopimda Morowali dan Morowali Utara," ucap Agus Salim. 


Lanjut dikatakan Kajati, sinergitas kolaboratif  antara Kejari Morowali bersama Pemda serta Forkopimda Morowali-Morut sudah terjalin dengan erat, untuk itu Kejaksaan akan selalu hadir melakukan pendampingan guna mewujudkan terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang tertuju pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," sebut Agus Salim.


Kepada seluruh pimpinan OPD di Morowali dan Morut, Agus Salim berharap kiranya mereka tak sungkan berkoordinasi apabila menghadapi sebuah permasalahan hukum, Kejaksaan memiliki Jaksa Pengacara Negara yang berada pada unit Perdata dan Tata Usaha Negara, jaksa selaku pengacara negara ini akan melakukan pendampingan tanpa biaya. 


"Fungsi dasar lembaga Kejaksaan memberikan rasa keadilan kepada seluruh lapisan masyarakat, hadirnya kantor baru di lokasi yang strategis tentunya membawa semangat baru dalam berkinerja sesuai tagline Kejagung-RI, Keadilan Ada di Dalam Hati Nurani," papar Agus Salim.


Sementara, Pj Bupati Morowali, Ir HA Rachmansyah Ismail M.Agr MP, menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya kantor Kejari. Disebutkan Rachmansyah Ismail bahwa, kolaborasi antara Pemda, TNI/Polri, dan Kejaksaan telah berhasil menciptakan situasi keamanan dan pemerintahan yang dibarengi pertumbuhan pembangunan yang berkualitas.


Kajari Morowali, I Wayan Suardi SH MH, melaporkan, pembangunan kantor Kejari menyerap PAGU DIPA Rp9.781.806.600 bersumber dari APBN 2023, dan ditangani rekanan dari PT Maleo Galeri Utama, proyek ini dikerja selama 124 hari (19 Oktober 2023 hingga 19 Februari 2024).


"Lokasi pembangunan berada di kawasan KTM, dengan luas 10.000 m2, konstruksi gedung berlantai dua, adapun lahannya merupakan hibah dari Pemkab Morowali dan telah bersertifikat," kunci I Wayan Suardi. 


Acara peresmian dihadiri Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, beserta Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, Ketua DPRD Morut, Hj Wardah Dg Mamala SE, Dandim 1311/MRW, Letkol (Inf) Alzaki SE MM MBA M.MAS, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIk MH, Kapolres Morut, AKBP Imam Wijayanto SIk MH, dan Sekda Morowali, Drs Yusman Mahbub MSi, Ir Musda Guntur MM, tamu lainnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top