ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Walikota, Asrul Sani, dan Kadis DLH, Emil Nugraha Salam, menyerahkan award kepada salah-satu insan kebersihan. 

PALOPO- Kawasan Sungai Jodoh, Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang, menjadi tempat pelaksanaan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo, Rabu, 21 Februari 2024. Acara ini, dihadiri langsung Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, beserta jajarannya. 


Dengan tema "Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif" tujuan HPSN antara lain untuk memperkuat komitmen peran aktif mengatasi persampahan, memperkuat partisipasi dan kesadaran dalam pengelolaan sampah, memperkuat komitmen peran aktif produsen dan pelaku usaha dalam implementasi circular economy dan bisnis, serta membangun rantai pengelolaan sampah di seluruh sektor.


Kepala DLH Palopo, Emil Nugraha Salam S.STP MM, mengungkapkan peringatan HPSN 2024 difokuskan pada persiapan readoness Indonesia dalam menghadapi/LB/on plastikc pollution serta memenuhi target Nasional penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan sampah.

  

"Diharapkan adanya peningkatan dan penyadartahuan masyarakat dan pelaku usaha, penggiat lingkungan, wirausaha sosial, masyarakat bisnis rintisan dan sektor informal terhadap isu pencemaran sampah plastik, selamat HPSN 2024," ucap Emil Nugraha.


Pj Walikota, Asrul Sani, berpesan kepada masyarakat dan jajaran Pemkot memelihara kebersihan guna mendukung Palopo sebagai kota jasa, kota tujuan pendidikan, dan kota sehat. Produksi sampah di Palopo mencapai 90 ton per hari, hal ini mesti dikelola dengan baik, pemerintah juga berupaya mengurangi produksi sampah khususnya sampah plastik. 


Pada acara itu, Pj Walikota menerbitkan surat edaran kesepakatan bersama antara Pemkot dan pelaku usaha pembatasan penggunaan plastik sekali pakai. Juga ada penyerahan kendaraan roda tiga (motor gerobak sampah) kepada Bank Sampah Baruga Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) Palopo untuk membantu pemerintah mengurangi tumpukan sampah, serta penyerahan motor gerobak sampah ke Camat Mungkajang, serta pemberian DLH Award kepada tenaga kebersihan atas pengabdian, loyalitas tinggi, dan kedisiplinan yang mereka tunjukkan. (ADVERTORIAL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top