ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Huabao menjalin kerja sama dengan 4 lembaga pendidikan.

MOROWALI- Upaya mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Morowali, PT Baoshuo Taman Industry Invesment Group (BTIIG) atau yang dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao), terus meningkatkan kolaborasi dengan sejumlah lembaga pendidikan. 


Belum lama ini, tepatnya Kamis (14/12/2023) lalu, Huabao membangun kerja sama dengan 4 lembaga pendidikan terkait pengembangan SDM dan serapan tenaga kerja di Morowali dan Indonesia secara umum.


External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, dalam siaran persnya, Rabu (27/12/2023), menyampaikan kerja sama itu dibangun bersama 2 kampus serta 2 sekolah yakni Politeknik ATI Makassar, Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, SMK-SMTI Makassar dan SMK-SMAK Makassar. 


Namun sebelum itu, sambung Cipto Rustianto, pihaknya terlebih dahulu telah menjalin nota kesepahaman lebih awal dengan Politeknik Industri Logam Morowali (PILM). Kerja sama kemitraan ini, bertujuan mendorong kualitas pendidikan dan SDM yang andal sesuai kebutuhan industri dewasa ini. 


"Perusahaan berkomitmen terhadap kemajuan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya lewat proyek kerja sama kolaboratif," terang Cipto Rustianto. 


Ia melanjutkan, kebutuhan tenaga kerja di kawasan industri khususnya di Huabao masih cukup tinggi, sehingga kerja sama ini nantinya mampu menghasilkan daya serap tenaga kerja yang terampil siap kerja berdasarkan kebutuhan perusahaan. "Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan dengan tema Huabao Youth Empowering Chambers (H-YEC) untuk kemajuan pendidikan di Morowali maupun Indonesia secara keseluruhan," tambah Cipto Rustianto. 


Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Manager HR Indonesia Huabao Industrial Park, Catur Caesaria Hadi Nugraha, beserta Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri, Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Arminas, Kepala SMK-SMTI Makassar, Basri Nur, dan Kepala SMK-SMAK Makassar diwakili I Ketut S, hadir pula Direktur PILM, Agus Salim Opu, serta Kepala Balai Diklat Industri Makassar, Bagus Herry, dan Kepala Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Nineral Logam dan Maritim, Shinta Virdhian. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top