ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Penyerahan bantuan beras CPP. 

PALOPO- Selain menyerahkan secara simbolis bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada beberapa perwakilan warga penerima, Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Jumat (3/11/2023), melepas bantuan beras CPP tahap 2 sebanyak 131.430 ton untuk dibagi di 48 kelurahan se Kota Palopo. 


Kadis Ketahanan Pangan Palopo, Andi Enceng Amir SE MSi, melaporkan bantuan CPP tahap 2 ini merupakan alokasi bulan September, Oktober, dan November. Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat membantu warga di tengah inflasi serta dampak kemarau panjang El-Nino.


 "Pada tahap pertama, Palopo mendapat bantuan dari Badan Pangan Nasional sebanyak 348 ton dan tahap kedua 394 ton, jadi kita telah mendapatkan 742 ton," papar Andi Enceng usai kegiatan pelepasan di Auditorium SaokotaE.


Pj Walikota, Asrul Sani, menguraikan bantuan beras CPP merupakan salah-satu bagian dari program pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat, sebab bahan pokok beras termasuk penyumbang inflasi. Naiknya harga beras, dipicu dampak kekeringan (El-Nino, red) yang mempengaruhi menurunnya produksi beras.


"Palopo termasuk daerah penghasil beras, sayangnya beras kita dikirim ke luar daerah kemudian diproses di sana dan kembali dijual ke Palopo, ke depan kita inginkan ada investor membangun pabrik di Palopo, sehingga produksi beras tetap surplus," tandas Asrul Sani. 


Lanjut, Pj Walikota berharap warga dapat memanfaatkan dengan baik bantuan beras CPP. Kegiatan tersebut, dihadir Asisten II sekaligus Plh Sekda, Ilham Hamid, perwakilan Bulog, para kepala OPD, Camat, Lurah, dan warga. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top