ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Upacara Hari Guru di MA Biharul Ulum Ma'arif Pinrang. 

PINRANG- Suasana khidmat mewarnai upacara dalam rangka peringatan Hari Guru ke-78 di lingkup Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, Senin (27/11/2023), momen haru dan mengesankan itu pun terjadi ketika guru dan siswa saling berbalas puisi! 


Upacara Hari Guru di MA Biharul Ulum Ma'arif ini, sekaligus menandai dimulainya ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau ujian madrasah yang berlangsung 27 November hingga 4 Desember 2023. Adapun pelaksanaan upacara Hari Guru, bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Kamad Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd, dengan Pemimpin Upacara, Faharuddin Hakim SPd. 


Kelompok pengibar bendera terdiri atas Nurul Fani Darwis SPd, Hasmirah SPd, dan Nurmaliah SPd, sedangkan yang bertugas membacakan doa, Nuraidah Sapitri SPd, protokoler, Fitriah SPd, bertugas membacakan UUD 1945, Meliani SAg, ikrar guru dibacakan, Namriani SPd, pemimpin paduan suara, Anitah SPd, dan pemimpin barisan, Nurul Afika SPd. Di akhir upacara, siswa Kelas XI MIPA 2 MA Biharul Ulum Ma'arif, Rifka Kurnia, membacakan puisi sebagai 'kado' spesial di Hari Guru, puisi siswa itu kemudian dibalas dengan puisi oleh guru Bahasa Indonesia, Hj Nurdiah SPd MPd. 


Dalam amanatnya, Kamad Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin, berpesan kepada para peserta didik agar senantiasa menghormati dan menghargai jasa-jasa gurunya. "Pesan saya satu, hormati guru dan orangtua kalian," ucap Arifuddin. 


Sebab, selama ini tanpa disadari bahwa guru telah mencurahkan segenap tenaganya, dan dari kucuran-kucuran keringat mereka (guru, red) menghasilkan "berlian-berlian" yang sangat berharga dan bernilai. "Saya selalu haqqul yaqin, 5 sampai 10 tahun ke depan ada di antara siswa-siswi yang berdiri di sini menjadi orang-orang sukses di dunia dan akhirat," ucap Arifuddin, seraya meminta kepada anak-didiknya fokus menghadapi ujian madrasah.  


Pada upacara 3 pelajar MA Biharul Ulum Ma'arif memperoleh penghargaan atas keberhasilan mereka menghafal Al-Qur'an juz 30, masing-masing atas nama Janaria, Kelas XII MIPA 2, Salsabilah, Kelas XII MIPA 1, dan Muslim, kelas XII MIPA 2, sedang 2 lainnya belum selesai, yakni Resti, Kelas XI MIPA 2 dan Reski, Kelas X MIPA 2. Selain itu, penghargaan tingkat kedisiplinan diberikan kepada Aulya Maftuha, Kelas XII MIPA 2, Nur Alisa, Kelas XII MIPA 1, Dyah Innayah, Kelas XI MIPA 1, Rifka Kurnia, Kelas XI MIPA 2, Munawarah, Kelas X MIPA 1, dan Awalia, Kelas X MIPA 2. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top