ads

Pemkab Morowali

Pemkab Morowali
Ucapan Hari Raya Imlek 2024

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO
Ucapan Isra Miraj

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pelaksanaan FGD Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Kota Palopo yang Digelar Dinas Kominfo. 

PALOPO- Mendukung penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional (SPBE) sesuai Perpres Nomor 95 tahun 2018 dan Peraturan Presiden Nomor 132 tahun 2022 tentang Arsitektur SPBE, Pemkot Palopo melalui Dinas Kominfo, Selasa (28/11/2023), menggelar Forum Discussion Group (FGD) penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE 2024-2028.


Acara ini dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, selaku mewakili Pj Walikota, di ruang pertemuan Ratona Lt II Gedung Balaikota Palopo. Di FGD ini, peserta dibimbing langsung konsultan PT Tata Cipta Teknologi Indonesia via Zoom Meeting, hadir pula Sekretaris Dinas Kominfo, Mardi, beserta pimpinan OPD lainnya, dan operator IT.


Kadiskominfo Palopo, Hamsir Hamid ST, melaporkan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE merupakan kerangka dasar yang mendeskripsikan integrasi proses bisnis, data, dan informasi infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, dan keamanan SPBE guna menghasilkan layanan SPBE yang terintegrasi. 


"Penyusunan SPBE ini, telah melalui tahapan yang terencana, kemudian memastikan keterpaduan penerapan SPBE tingkat instansi pusat, pemerintah daerah, dan Nasional untuk mewujudkan layanan digital Nasional yang terpadu," papar Hamsir Hamid.


Pj Walikota melalui Sekda mengapresiasi dan memberi penghargaan yang tinggi kepada jajaran Dinas Kominfo atas terlaksananya kegiatan ini secara intens dan konsisten dengan harapan FGD ini menghasilkan layanan digital Nasional di Palopo. 


"SPBE merupakan layanan yang efektif dan responsif untuk masyarakat, penyelarasan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE semoga dapat menghasilkan layanan digital administrasi pemerintahan dan layanan digital publik supaya tercipta tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel mendukung tata kelola pemerintahan berbasis digital," kunci Firmanza. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top