ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Walikota Palopo saat berada di Istana Kedatuan Luwu. 

PALOPO- Kunjungan dalam rangka "Mappatabe" (permisi, red) digelar Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, beserta keluarganya, Kamis (28/9/2023), di Istana Kedatuan Luwu. Kadis Kebudayaan Palopo, Magfirani Nassa, ikut serta mendampingi kunjungan silaturahmi Pj Walikota.


Saat di Istana, Asrul Sani disambut Cenning Luwu, Andi Siti Huzaimah Mackulau Opu Daeng Ripajung, selaku mewakili YM Datu Luwu Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, beserta tokoh adat Luwu, termasuk Kepala Kantor Sekretariat Kedatuan Luwu, Andi Adnan Baso Urung Opu Daeng Mapata, juga hadir menjemput Pj Walikota.


Maddika Bua, Andi Syaifuddin Kaddiraja Opu To Sattiaraja, mengucapkan selamat datang kepada Pj Walikota di Kota Palopo. Ia menambahkan, Kedatuan Luwu sangat tersanjung atas kunjungan tersebut. "Semoga kehadiran bapak Pj Walikota membawa rahmat bagi seluruh warga Palopo dan Tanah Luwu, dan hubungan dengan pemerintah lebih ditingkatkan," tutur Maddika Bua.


Pj Walikota, Asrul Sani menyampaikan adanya pertalian sejarah yang sangat erat antara keluarga Luwu dan keluarga Bone. "Saya bersama keluarga membawa pesan Arumpone ratusan tahun yang lalu. Namu siwennimiko ri Luwu, To Luwu no tu. Namu siwenni mi To Luwu ri Bone, to Bone no tu. Oleh karena itu saya berharap dapat diterima sebagai keluarga di Tanah Luwu ini," cetus Asrul Sani. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top