ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir, meresmikan 3 layanan terbaru RSUD Sawerigading Palopo. 

PALOPO- Diresmikan Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, pengelola RSUD Sawerigading Palopo, Rabu (24/5/2023), resmi meluncurkan 3 layanan barunya, yaitu Cath Lab (kateterisasi jantung), ESWL (pasien ginjal), dan perawatan jiwa.


Plt Dirut RSUD Sawerigading, Irsan Anugrah SKM MM, menginformasikan layanan Cath Lab merupakan layanan pertama di Sulsel di luar Kota Makassar. Begitu juga dengan ESWL, alat pemecah batu ginjal tanpa sayat ini, merupakan yang pertama di Palopo. "Sesuai harapan bapak Walikota, RSUD Sawerigading semakin mendekatkan pelayanan ke masyarakat, mereka tidak perlu lagi ke luar daerah untuk berobat, Alhamdulillah pelayanan di Palopo sudah lengkap," katanya. 


Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Prof dr Abdul Kadir Ph.D.Sp.THT-KL(K) MARS, mengapresiasi perkembangan di RSUD Palopo, termasuk perekonomian bergerak cepat, peresmian 3 layanan baru semoga mendukung RSUD Sawerigading sebagai RS rujukan regional, dan menjadi RS The Best di Luwu Raya. "Selain fasilitasnya yang canggih, warga tidak perlu khawatir soal biaya berobat di RSUD Sawerigading karena ada BPJS yang siap membayarkan," sebut Prof Abul Kadir. 


Walikota Palopo, HM Judas Amir, menyambut baik peningkatan layanan di RSUD Sawerigading. Menurutnya, Pemerintah Pusat sangat memperhatikan pelayanan kesehatan di Palopo, makanya Kemenkes-RI menyalurkan alat-alat medis canggih dan modern ke RSUD Sawerigading. Lebih lanjut, orang nomor satu di Palopo itu mengingatkan ada 2 aturan yang harus dijalankan umat manusia agar semuanya berjalan baik, yaitu peraturan Agama, dan peraturan perundang-undangan. Pada kesempatan itu, digelar penandatanganan adendum perjanjian kerja sama BPJS Kesehatan dan RSUD Sawerigading, disaksikan Walikota, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Forkopimda, serta Ketua TP-PKK, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top