ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rakor Diskominfo se Sulteng Sukses diselenggarakan di Kabupaten Morowali.

MOROWALI- Selama tiga hari, Senin-Rabu, 13 hingga 15 Maret 2023, Kabupaten Morowali, sukses bertindak sebagai tuan rumah rapat koordinasi (Rakor) Diskominfo se Provinsi Sulawesi Tengah. Acara dengan tema "Melalui Revitalisasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kita Tingkatkan Transformasi Pemerintahan Berbasis Digital" itu, dibuka Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura, yang diwakili Kasatpol-PP Provinsi, Mohammad Nizam, di Gedung Serbaguna Matano. 


Sekda Morowali, Drs Yusman Mahbub MSi, mewakili Bupati, menyampaikan selamat datang kepada peserta dari 13 kabupaten/kota se Sulteng. Secara singkat, Yusman Mahbub memaparkan, data statistik jumlah penduduk Morowali terdata 150 ribu jiwa, padahal saat ini jumlah penduduk Morowali sebenarnya sudah mencapai 500 ribu lebih jiwa. 


Problem yang terjadi saat ini, data tidak sesuai sebaran penduduk, lonjakan itu dipengaruhi ramainya investasi yang masuk ke Morowali. Meski menjadi daerah pusat tujuan studi banding dan kegiatan lainnya, akan tetapi Morowali belum didukung sarana dan prasarana perhotelan yang cukup memadai.


Olehnya itu, sambung Yusman Mahbub, Pemkab Morowali membuka ruang kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di bidang perhotelan, Pemkab siap memfasilitasi perizinan dan kelengkapan usaha yang dibutuhkan para investor. "Alhamdulillah, iklim investasi yang marak di daerah ini membuat Morowali mampu menyumbang 10% untuk pendapatan negara," tutur Yusman Mahbub.


Sementara, Gubernur Sulteng, melalui Kasatpol-PP provinsi, Mohammad Nizam, menyebutkan penerapan SPBE efektif dalam mencegah tindakan korupsi hanya saja belum semua daerah menerapkan sistem tersebut. Kalaupun sudah ada yang menerapkan, namun keseriusannya masih diragukan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan rapat khusus terhadap daerah yang belum mengaplikasikan SPBE itu. 


"SPBE diberlakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas terpercaya, sehingga diperlukan kolaborasi penyelenggaraan SPBE lewat program Satu Data Indonesia (SDI) demi mengoptimalkan jalannya penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik secara digitalisasi," tandas Mohammad Nizam. 


Pembukaan rakor Diskominfo se Sulteng, dihadiri perwakilan Kemenkominfo RI, perwakilan Kodim 1311/MRW, perwakilan Polres Morowali, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari), dan para tamu serta undangan. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top