ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Upacara HUT Satpol ke-73 dan HUT Satlinmas ke-61 di Morut.

MORUT- Dalam pidato seragamnya di Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol-PP ke-73 dan HUT Satlinmas ke-61, Mendagri-RI, Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD, Jumat (17/3/2023) lalu, mengharapkan seluruh kepala daerah di Indonesia mempercepat pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) minimal type C di tingkat provinsi, dan kabupaten/kota. 


"Pak Mendagri menginstruksikan kita semua yang ada di daerah khususnya sub urusan pemadam kebakaran untuk mendorong percepatan pembentukan Dinas Damkar," ucap Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS. 


Dikemukakan, peran Dinas Damkar ke depan diharapkan semakin terdepan memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat lewat prioritas anggaran, Mendagri dalam amanatnya berharap percepatan pembentukan dan pembinaan relawan Damkar hingga ke level pemerintahan terbawah, hingga memberi penguatan terhadap kapasitas SDM personil pemadam kebakaran.


"Mendagri menyerukan kepada Gubernur sampai Bupati/Walikota se Indonesia memperhatikan secara khusus kapasitas aparatur Damkar yang masih non-ASN, para kepala daerah diimbau pula segera mengkonsolidasikan penyelenggaraan Trantibum Linmas menghadapi Pemilu 2024 demi terciptanya kondisi aman, tertib, dan demokratis di wilayah NKRI," tandas Delis mengutip sambutan Mendagri.


Mendagri juga menyinggung soal ancaman potensi kerawanan pada Pemilu 2024 seperti money politic, keamanan, netralitas ASN, isu SARA, hingga hoax yang perlu diantisipasi oleh penyelenggara Pemilu, pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta aparat keamanan.


Oleh sebab itu, kepala daerah diharapkan segera memerintahkan jajaran Satpol-PP dan Linmas meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga Kamtibmas utamanya sebelum, pada saat, dan setelah pemungutan suara Pemilu 2024 demi terciptanya kondusifitas di tengah masyarakat yang berpengaruh terhadap proses demokrasi maupun pemulihan ekonomi yang lebih baik. 


Pada kesempatan itu, Delis J Hehi menyerahkan piagam penghargaan kepada petugas Linmas di Morut yang telah mengabdikan diri selama 10 sampai 20 tahun. Acara ini dihadiri, Wabup Morut, H Djira K SPd MPd, Wakapolres Morut, Kompol Alfian Joan Komaling SH MPd, Sekda Morut, Ir Musda Guntur MM, hingga para pejabat eselon II, III, IV lingkup Pemkab Morut lainnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top