ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Acara Musrenbang tingkat Kecamatan Wita Ponda.

MOROWALI- Untuk menyatukan pikiran menyusun program kerja dan kegiatan 2024, Pemerintah Kecamatan Wita Ponda, Kamis (23/2/2023), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), yang dibuka Bupati Morowali, Drs Taslim. Hasil Musrenbang, akan dimasukkan dalam  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.


Pada kegiatan dengan tema "Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Peningkatab Ketahanan Sosial, Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Menuju Pembangunan yang Berkelanjutan" itu, Wakil Bupati Morowali, Dr H Najamudin SAg SPd MPd, menyampaikan  pembangunan berkelanjutan dapat terwujud melalui pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif. 


"Masyarakat memiliki peranan yang cukup besar, dengan ikut menjaga kedamaian dan keamanan. Seperti di Wita Ponda, tingkat kriminalitasnya sangat rendah. Tentu saja, ketentraman yang tercipta berpengaruh pada  aspek perekonomian daerah kita," jelas Najamudin. 


Wabup juga menyampaikan capaian 4 tahun pemerintahan Taslim-Najamudin dalam merealisasikan visi-misi membawa Morowali Sejahtera Bersama.


"Kita telah menyediakan tunjangan kinerja bagi ASN dan honorer, program alokasi dana modal usaha untuk BUMDes, pembukaan lapangan kerja melibatkan usaha kecil dan tenaga kerja lokal, bantuan ke petani sawah/sawit, bantuan jalan tani, ketersediaan pupuk, bantuan usaha nelayan, bantuan 2000 rumah layak huni di kawasan pesisir dan kepulauan, air bersih serta listrik bagi warga kepulauan," paparnya.


Musrenbang yang dilaksanakan ini, sambung Najamudin, hendaknya memberi dampak atau efek yang positif kepada masyarakat. Kesalahan-kesalahan pada Musrenbang sebelum-sebelimnya, jangan terulang kembali. Program yang disusun, mesti mengacu pada prioritas kebutuhan masyarakat berdasarkan kemampuan keuangan daerah. 


Sementara, Camat Wita Ponda, Nasron S.Sos, menerangkan pelaksanaan Musrenbang 2024 untuk menyerap saran dan masukan masyarakat mengenai kebutuhan pembangunan. Usulan warga tersebut, selanjutnya ditetapkan sebagai program prioritas. Musrenbang Wita Ponda, dihadiri sejumlah anggota DPRD Morowali antara lain, Ahmad Efendi, Agus Wiratno, Asgar Wahab, Abdul Muin, dan Aminudin Awaludin. (DINAS KOMINFO/FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top