ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sekda Palopo saat menghadiri HLM TP2DD di Luwu Utara.

MASAMBA- Bersama perwakilan kabupaten/kota se wilayah Tana Luwu, Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP, Senin (20/2/2023), ikut menghadiri undangan Bank Indonesia (BI) pada kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), di aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. 


Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Rudi Bambang Wijanarko, berpesan agar tetap waspada dikarenakan saat ini terjadi perlambatan ekonomi global dan tekanan inflasi di seluruh Indonesia. Peran seluruh Pemda sangat diharapkan berperan menelan laju inflasi. Meski demikian, pihaknya tetap optimistis sebab pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai stabil seiring terjaganya daya beli masyarakat. Ia menambahkan, elektronifikasi transaksi Pemda bisa menjadi salah-satu jalan mengoptimalkan penerimaan pajak dan retribusi agar fiskal daerah lebih mandiri. 


Sekda Palopo, H Firmanza, memaparkan rencana kerja implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), lebih jauh ia mengutarakan pembentukan TP2DD melalui Keputusan Walikota Nomor 159/III/2021 tentang pembentukan TP2DD Palopo tanggal 3 Maret 2021. Pemkot telah melaksanakan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah berdasarkan Roadmap yang telah disusun sebagai upaya mengatasi kendala dan permasalahan di dalam mendorong digitalisasi daerah.


Kegiatan yang telah dilaksanakan TP2DD antara lain, memperkuat komitmen dan sinergi antara para pemangku kepentingan dengan melakukan HLM secara berkala, menyusun dan melaksanakan program unggulan untuk mempercepat implementasi dan sosialisasi elektronifikasi transaksi Pemkot Palopo dalam bentuk capacity building dan peningkatan literasi kepada masyarakat Palopo tentang digitalisasi. 


HLM ini dibuka Asisten 3 Bidang Administrasi Pemprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina. Hadir pada kegiatan, Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani.


Sementara, Sekda Palopo didampingi Kadis Perdagangan, Nurlely Kaso, Plt Kadis Kominfo, Wahyudin M SAN, Plt Kepala Bapenda, A Agus, perwakilan Dishub, dan pimpinan Bank Sulselbar Cabang Palopo. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top