ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid, membuka forum konsultasi publik yang digelar Bappeda.

PALOPO- Dengan mengusung tema "Stabilitas Daerah, Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat", Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, Senin (27/2/2023), menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik terkait rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024. 


Kegiatan tersebut, dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid SE MSi. Dalam sambutannya, Ilham Hamid mengungkapkan 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak. Menjadi tugas semua pihak dan elemen terkait, menyukseskan hajatan politik tersebut. 


Program yang tertuang dalam RKPD 2024, lanjut Ilham Hamid, hendaknya menjadi instrumen utama menggerakkan pertumbuhan ekonomi yang mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Memperhatikan kemampuan daerah yang terbatas, para pemangku kepentingan hendaknya berfikir kreatif memberi pelayanan kepada masyarakat. "APBD Palopo sangat terbatas, maka diperlukan peran dari semua stakeholder melaksanakan penguatan kerja sama dengan para mitra pembangunan," beber Ilham Hamid. 


Kepala Bappeda Palopo, Hj Raodatul Jannah S.Sos, menguraikan stabilitas daerah mencakup aspek disabilitas dan kondusifitas  daerah melalui aspek politik dan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi, ditentukan aspek investasi daerah dan pertumbuhan UMKM. PAD termasuk sektor potensial dan produktif. Sementara kesejahteraan masyarakat, mencakup aspek penanganan prevalensi stunting, kemiskinan ekstrim, dan peningkatan pendapatan masyarakat. 


"Terjadi penurunan presentasi warga miskin, pada tahun 2021 sebesar 8,14% sedang tahun 2022 turun sebesar 7,78%. Angka pengangguran terbuka juga turun dari 8,83% di 2021 menjadi 8,20% di 2022, tujuan dan sasaran pembangunan daerah 2024 yakni terwujudnya pembangunan berkualitas, terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah, terwujudnya lingkungan layak huni, dan pembangunan berkelanjutan," papar Raodatul Jannah. 


Sasaran lainnya, meningkatkan kapasitas birokrasi dan tata kelola layanan, meningkatkan kesempatan kerja dan berusaha, meningkatkan kondisi ekonomi, meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan mitigasi, kesiapsiagaan dan kualitas lingkungan perkotaan. 


Acara ini dihadiri kalangan Forkopimda, Ketua DWP Palopo, Ny Isnada Firmanza, pimpinan OPD, pimpinan perbankan, pelaku usaha, dan para undangan. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top