ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Komisi II DPRD Palopo melakukan RDP terkait pembangunan tower Telkomsel di Kelurahan Siguntu. 

PALOPO- Menyikapi desakan masyarakat Kelurahan Siguntu, Kecamatan Mungkajang, yang membutuhkan jaringan seluler di wilayahnya, DPRD Kota Palopo melalui Komisi II, Senin (16/1/2023), mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kominfo. 


Wakil Ketua II DPRD Palopo, Irvan Majid ST, yang memimpin RDP mempertanyakan belum terealisasinya pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di Siguntu. 


"Tolong Dinas Kominfo selaku instansi leading sektor menjelaskan kenapa pembangunan tower BTS di Siguntu sampai sekarang tidak terealisasi? Padahal tahun kemarin rekan-rekan Komisi II sudah turun ke lapangan meninjau lokasi pembangunan tower," ucap Irvan Majid. 


Ketua Komisi II, Cendrana Saputra Martani, menilai keberadaan tower di Siguntu sangat diperlukan masyarakat khususnya pelajar untuk kepentingan pembelajaran. Pasalnya, sebagian besar pelajar saat ini memakai android untuk mencari bahan pelajaran lewat layanan internet. Legislator Partai Demokrat ini berharap, tower Telkomsel segera berdiri di Siguntu. 


Perwakilan dari Dinas Kominfo Palopo, Muzakkir menyampaikan bahwa sesuai koordinasinya dengan Telkomsel, pembangunan tower di Siguntu akan direalisasikan di bulan Januari ini. Pihak Telkomsel sendiri, telah mengusulkan ke pusat pendirian BTS di Siguntu. 


Sementara Hendrik, bagian teknik PLN Palopo, menambahkan terkait suplay kelistrikan pada tower seluler ada aturan maksimal yang harus diikuti. RDP ini, turut dihadiri Putra selaku pembawa aspirasi. Ia mengharapkan, pembangunan BTS di wilayah itu dipercepat. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top