ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir dan Ketua DPRD, Hj Nurhaenih Azis menandatangi berita acara sidang paripurna.

PALOPO- Sidang paripurna dalam rangka penetapan keputusan bersama Ranperda APBD TA 2023 digelar DPRD Palopo, Selasa (29/11/2022). Rapat yang dihadiri Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, beserta jajaran OPD-nya itu dipimpin Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaenih Azis S.Kep M.Kes, didampingi Wakil Ketua I, Abdul Salam SH. Seluruh fraksi DPRD, setuju dengan Ranperda APBD 2023. 


Fraksi Demokrat melalui Ketuanya, Cendrana Saputra Martani (CSM), memberikan catatan khusus kepada Pemkot Palopo, di antaranya meminta OPD Pemkot meningkatkan target penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun sebelumnya. Pemkot diharapkan mengutamakan belanja sosial termasuk kebutuhan UMKM. 



Saran Fraksi Demokrat lainnya, mengharapkan Pemkot memprioritaskan kebutuhan penting seperti normalisasi sungai, pemeliharaan/perbaikan jalan dan drainase, hingga membuat kolam retensi atau waduk penanganan banjir di dalam kota, serta melakukan pengadaan alat berat. "Kami harap, usulan ini diperhatikan demi kemaslahatan masyarakat atau orang banyak," pinta Cendrana.


Di tempat yang sama, Walikota Palopo, HM Judas Amir, merespon baik penetapan Ranperda APBD 2023. Menurut dia, Ranperda yang disetujui ini menandakan peraturan baru sebagai pedoman 'buku pintar' dalam menyusun dan mengelola APBD dapat dilaksanakan sesuai ketentuan perundang-undangan. Ia mewanti-wanti jajarannya, agar bekerja sesuai tupoksi berdasarkan regulasi selama satu tahun anggaran ke depan. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top