ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir, berpose dengan P3K guru yang dilantik pada hari ini.

PALOPO- Proses pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 167 guru berstatus Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja PPPK/P3K) formasi 2021, digelar Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Jumat (4/11/2022). Sesudah dilantik oleh Walikota, ke-167 P3K guru itu menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Hadir menyaksikan pelantikan, Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, beserta pimpinan OPD jajaran Pemkot. 


Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Palopo, H Farid Kasim Judas SH MSi MH, menyebut 167 P3K formasi 2021 yang dilantik terdiri 158 guru SDN yang tersebar di 50 sekolah, dan 9 guru SMPN yang terbagi di 6 sekolah lingkup Pemkot Palopo. 


Ia menerangkan, P3K merupakan warga Indonesia yang memenuhi syarat tertentu diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu guna melaksanakan tugas pemerintahan. "Masa kerja P3K paling singkat 1 tahun dan paling lama 6 tahun, serta dapat diperpanjang sesuai kebutuhan masing-masing instansi daerah," papar FKJ--, sapaan akrab Farid Kasim Judas.


Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengungkapkan PPPK atau P3K bagian dari perangkat negara yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Judas Amir berharap, 167 PPPK/P3K yang dilantik dapat bekerja profesional, serta mematuhi aturan disiplin dan kode etik sebagai aparatur sipil negara, menjaga moral maupun integritas sebagai seorang pendidik. "Seorang guru menjadi contoh anak-anak didiknya, jangan langgar aturan, apalagi sampai mengeluarkan uang untuk menjadi ASN mohon maaf Anda langsung dikeluarkan. Tidak semua orang bisa jadi guru, tidak semua pegawai bisa jadi guru, tetapi semua pekerjaan bisa ditangani guru, selamat bertugas," ucap Walikota. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top