ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembangunan gedung PICU/NICU RS Palemmai Tandi Palopo.

PALOPO- Satu demi satu RS Dr Palemmai Tandi melengkapi fasilitas pelayanannya, tahun ini pihak RS type C di Kota Palopo itu membangun gedung berlantai dua yang diperuntukkan layanan Pediatric Intensive Care Unit/Neonatal Intensive Care Unit (PICU/NICU). 


Setelah berjalan hampir 3 bulan, pembangunan gedung PICU/NICU RS Palemmai Tandi yang ditangani rekanan CV Devindo Konstruksi senilai Rp7.757.000.000 bersumber dari DAK kesehatan TA 2022 itu, telah mencapai progres 60%. 


Hal itu dikemukakan rekanan pelaksana, Ashar Umar ST, Selasa (18/10/2022), sekarang ini pihaknya tengah mengerjakan item pemasangan batu bata bagian lantai dua, pekerjaan instalasi listrik, Plumbing, dan struktur area drop off. "Volume pekerjaan kita per hari ini di angka 60%," jelas Ashar Umar, didampingi konsultan pengawasnya, Adriadi ST. 


Terpisah, Irsan Anugrah SKM MM, selaku PPK, sangat optimistis pekerjaan tersebut rampung tepat waktu. Dalam master plan, gedung PICU/NICU direncanakan sampai lima lantai. Fungsi lantai I poli rawat jalan, lantai II PICU/NICU, lantai III perawatan ponek, lantai IV ruang administrasi, dan lantai V difungsikan sebagai mes keluarga pasien, serta dokter-dokter tamu di RS Palemmai Tandi. "Dengan melihat progres di lapangan, Insya Allah kegiatan ini bisa selesai dalam 150 hari kelender," jelas Irsan Anugrah. 


Direktur RS Palemmai Tandi, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes, menyampaikan gedung PICU/NICU akan memberikan kemudahan akses pelayanan ke masyarakat khususnya bersalin dan rawat anak. 


"Di gedung PICU/NICU, ibu hamil dan bayi baru lahir akan memperoleh penanganan medis. Pemkot Palopo berupaya agar RS Palemmai Tandi bisa melengkapi fasilitas pelayanan yang ada di dalamnya," kunci dr Utia Sari. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top