ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Raker DPRD Kota Palopo dan jajaran Pemkot membahas penanganan banjir.

PALOPO- Peristiwa bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak membuat DPRD Kota Palopo tutup mata. Menindaklanjuti persoalan banjir tersebut, DPRD langsung menggelar rapat kerja (raker), Selasa (11/10/2022), bersama Dinas PUPR, camat, lurah, dan OPD/instansi teknis terkait lainnya. Raker yang berlangsung di ruang musyawarah itu, dipimpin Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abd Salam SH. 


Dalam penyampaiannya, Salam berharap agar penanganan pasca banjir di Palopo ditangani secara komprehensif. "Selain banjir, beberapa titik wilayah di Palopo juga diterjang longsor. Lewat pertemuan ini, kita ingin permasalahan banjir dan erosi dapat tertangani secara baik, cepat, dan tepat. Untuk itu, pada kesempatan ini DPRD dan Pemkot akan membahas detail penanganan banjir dan longsor," tegas legislator Partai Nasdem Palopo itu. 


Sementara, tanggapan Ketua Komisi II DPRD Palopo, Cendrana Saputra Martani, sedikit mengkritisi ketidakhadiran TAPD Palopo di rapat tersebut. Menurut CSM--, sapaan akrab Cendrana Saputra Martani, kehadiran TAPD sangat dibutuhkan karena rapat tadi turut membahas seputar rencana penganggaran. "Mestinya, TAPD hadir dan mendengarkan langsung usulan dari camat, lurah, dan OPD, sehingga kita bisa catat dan anggarkan bersama," tutur Cendrana. 



Anggota DPRD Palopo dari Partai Gerindra, Budirani Ratu SH, menyarankan Dinas PUPR melakukan pengalihan di DAS Pongsimpin yang terhubung Sungai Boting dengan membangun drainase primer. Saluran ini berfungsi membuang air ke sungai besar supaya air tidak meluap ke pemukiman warga. 


Sekaitan penanganan banjir, Kadis PUPR Palopo, Harianto ST, mengemukakan jika pihaknya telah menempuh sejumlah upaya mulai dari menurunkan alat berat, melakukan inventarisir kerusakan infrastruktur pada drainase dan sungai, serta berkoordinasi Balai Sungai Provinsi. 


Harianto menginformasikan, rencananya Rabu (12/10/2022) besok, PPK Wilayah Balai Sungai Provinsi mengunjungi kawasan terdampak banjir, untuk selanjutnya dilakukan upaya penanganan. Raker ini, dihadiri anggota DPRD Palopo di antaranya Wakil Ketua II, Irvan Majid, beserta H Zubir Surasman, Misbahuddin, Nureny, Darmawati, Efendi Sarapang, Baharman Supri, dan Herawati Masdin. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top