ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Nagisa, mahasiswa asal Jepang sangat merasakan kenyamanan mengikuti program pertukaran pelajar di UMB Palopo.

PALOPO- Sudah dua pekan ini, Nagisa, mahasiswi Kanda University of International Studies Jepang, mengikuti program pertukaran pelajar di Universitas Mega Buana (UMB) Palopo. Bagaimana kesannya selama berada di Kota Palopo? Nagisa betah mengikuti perkuliahan di UMB, ia juga sangat kagum dengan budaya Indonesia, khususnya di Palopo yang menurutnya tidak pernah ia jumpai di negara asalnya. 


Cewek kelahiran 2000 ini, merasakan atmosfir belajar yang bagus. Alasannya, kampus UMB ditunjang fasilitas yang lengkap, sehingga menimbulkan kesan nyaman bagi mahasiswa, tak terkecuali Nagisa sendiri, sangat senang dirinya bisa menjalani pertukaran pelajar di UMB. 


"Kuliah di UMB sangat menyenangkan, kebersamaan antar mahasiswa sangat terasa, dosen-dosennya sangat baik dan ramah. Di sini (UMB, red) saya banyak teman, mereka cepat akrab. Di tempat asal saya mahasiswanya cenderung individualis, berbeda dengan mahasiswa UMB, rasa kebersamaannya sangat tinggi, hingga memudahkan kami belajar bersama," ucap Nagisa dengan Bahasa Indonesia yang sangat fasih. 


Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes, menjelaskan program pertukaran pelajar ini membuat mahasiswa bisa ikut pembelajaran di luar dari program studinya dan mengikuti pembelajaran di luar kampus atau di perguruan tinggi lain, di samping itu UMB menjalankan program MBKM di mana mahasiswa mengikuti magang di instansi pemerintahan dan swasta. Sejak berdiri di 2009 silam, UMB menjalankan program pembelajaran singkat bagi mahasiswanya ke luar negeri melalui Short Course, mahasiswa UMB pun dibekali pengalaman internasional dengan mengunjungi rumah sakit, layanan kesehatan, dan perguruan tinggi di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, China, Jepang, Korsel, dll. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top