ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Seminar penelitian pengembangan penataan ruang dan pertanahan.

PALOPO- Acara seminar penelitian pengembangan penataan ruang dan pertanahan, Rabu (21/9/2022), digelar Balitbangda Palopo. Kegiatan ini dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, bertempat di Kafe Patikala. 


Kepala Balitbangda Palopo, Andi Enceng Amir SE MSi, mengatakan kegiatan ini atas kesepakatan Pemkot Palopo bersama Universitas Bosowa Makassar, dengan jumlah peserta 50 orang, bersumber dari APBD 2022.


Sekda Palopo, Firmanza DP, menyampaikan kebijakan penataan ruang melalui UU Nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang, ditujukan mewujudkan kualitas tata ruang yang baik dengan kriteria aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan.


Dikatakan, sebagai kota tujuan membuat banyak orang ingin tinggal di Palopo, terlebih di dalamnya terdapat fasilitas yang lengkap seperti 15 perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa 20.000 sampai 28 ribu mahasiswa di mana 70% di antaranya berasal dari luar Palopo. Itu membuktikan, Palopo sebagai kota tujuan pendidikan di Sulsel. Seminar ini diisi narasumber seperti Ketua Tim Peneliti, Itu Hasbi ST MT, dengan materi kajian perubahan struktur ruang pola pergerakan transportasi jalan arteri primer, dan materi kajian identifikasi tutupan lahan DAS Latuppa, dibawakan DR Ir Baso Jaya S.Si MSi, selaku tim peneliti. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top