ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Pelatihan penulisan KTI yang digelar IAIN Palopo.

PALOPO- Agar dapat menghasilkan karya tulis ilmiah yang tersusun secara sistematis dan metodelogis, Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Palopo, 4 hingga 5 Juli 2022, menggelar pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) berbasis profesi--, diikuti 50 peserta terdiri 33 pejabat fungsional IAIN dan 17 orang dari luar kampus, berlangsung di D'twins Cafe Palopo. 


Beberapa OPD Pemkot Palopo di antaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, BPKAD, Bapelitangda, Inspektorat, dan BKPDM mengirim utusannya, termasuk Universitas Muhammadiyah serta MAN Palopo. 


Saat membuka kegiatan, Kepala Biro AUAK, Dr H Muhdin yang hadir mewakili Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg, memberi ucapan terima kasih atas kesediaan Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta, Prof Suwarsih Madya MA PhD, menjadi pemateri dalam pelatihan ini. "Mewakili rektor, saya haturkan terima kasih atas kedatangan Pak Prof Suwarsih Madya selaku narasumber di kegiatan ini dan semoga peserta mengikuti pelatihan dengan penuh seksama mengingat penelitian cukup penting dan menjadi syarat kenaikan pangkat sesuai Permenpan-RB No: 13/2019," tandas Muhdin. 


Hal yang sama dikatakan Prof Sahraini M.Hum, kata dia, penulisan KTI merupakan salah-satu syarat kenaikan pangkat bagi pejabat fungsional. Memang menulis bukan sesuatu yang mudah, tapi jika dipelajari dengan sungguh-sungguh maka hasilnya menjadi lebih baik. Sementara, Prof Suwarsih Madya berharap pada seluruh peserta tidak sekedar belajar menulis ilmiah untuk naik pangkat, tapi dilakukan dengan niat ibadah. Sehingga, karya tulis ilmiah yang dihasilkan menjadi sumbangsih kepada negara dengan menambah pengetahuan masyarakat," cetus Ketua Magister Prodi Bahasa Inggris UNY itu. (RILIS)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top