ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Anggota DPRD asal Dapil 3 Kota Palopo saat melaksanakan reses di Wara Timur.

PALOPO- Berbagai macam aspirasi diterima anggota DPRD Kota Palopo asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 saat turun melaksanakan reses, Rabu (20/7/2022) siang, di kantor Camat Wara Timur. Namun, usulan yang cukup dominan dan mengemuka yaitu soal pembangunan drainase. 


Seperti, Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Surutanga, Baharuddin, mengusulkan ke anggota DPRD yang melaksanakan reses pada masa persidangan III tahun sidang 2021-2022 agar segera memperjuangkan pembangunan drainase sepanjang 200 meter di lingkungan RT 01/RW 02 Surutanga. Menurut Baharuddin, perbaikan drainase di sana sudah sangat urgen tuk mengantisipasi luapan air di rumah-rumah warga saat musim hujan. 


Hal senada disampaikan Lurah Pontap, Abdillah SM, di wilayah yang ia pimpin tepatnya RW 2 Jl Yos Sudarso memerlukan rehab drainase juga sepanjang 200 meter beserta pembangunan bak kontrol di RW 3 Tanjung Ringgit. Kondisi itu harus segera disikapi, karena dapat membahayakan pemukiman warga. Apabila curah hujan tinggi disertai air laut pasang, rumah warga bisa terendam. "Kami harapkan, usulan ini masuk program prioritas DPRD," harap Abdillah. 


Tak hanya Pontap, Lurah Benteng, Hasbi SAN, ikut mengangkat usulan pembangunan drainase di wilayah kerjanya, di mana saluran air yang menghubungkan Lorong 3 Benteng menuju BTN Nyiur Permai membutuhkan sentuhan pembangunan. Adapun usulan dari Kelurahan PonjalaE, lebih ke program 'bedah' rumah. Selain itu, Lurah PonjalaE, Gerhany Djafar SE, menyampaikan drainase Jl Tenriadjeng butuh rehab serta penambahan lampu PJU. 


Terkait seluruh aspirasi yang dikemukakan dalam reses kali ini, anggota DPRD Palopo, Cendrana Saputra Martani, menegaskan jika usulan-usulan tersebut akan menjadi catatan khusus DPRD untuk disampaikan ke pihak eksekutif. Aspirasi yang terserap itu, akan diinput ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). "Insya Allah, semua usulan ini akan kami perjuangkan sampai terealisasi, perlu kami tambahkan, atas peran DPRD pula rencananya akan dibangun Masjid Terapung di wilayah Pontap. Bangunan itu, bakal menjadi ikon baru di Palopo," tandas CSM--, sapaan akrab legislator Partai Demokrat tersebut. 



Rombongan DPRD yang hadir ketika reses berlangsung di Wara Timur antara lain, Ketua DPRD, Hj Nurhaenih (Golkar), Wakil Ketua I, Abd Salam (Nasdem), Cendrana Saputra Martani Ibrahim (Demokrat), H Harisal A Latief (Golkar), HA Herman Wahidin (PDI-P), Nureny (Gerindra), dan Hj Ely Niang (PAN). Sementara, dari pemerintah diwakili Camat Wara Timur, Drs Ruslan MSi, beserta para lurah. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top