ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Luwu, Rakhmat Arifuddin S.Sos MSi.

BELOPA- Dianggarkan sebesar Rp9.827.620.696, gedung perpustakaan daerah Kabupaten Luwu yang diproyeksikan menjadi termegah dan modern di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), kini sudah dimulai masa pembangunannya. Proyek ini, dikerjakan CV Smart Jaya selaku rekanan pemenang tender, dengan batas deadline pekerjaan 280 hari kelender. 


Ditemui Selasa (5/7/2022), Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Luwu, Rakhmat Arifuddin S.Sos MSi, menyampaikan saat ini pihak rekanan tengah mengerjakan item struktur bawah. 


Kehadiran gedung perpustakaan berlantai tiga yang berlokasi di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa itu, nantinya diharapkan dapat menumbuhkan minat dan budaya membaca masyarakat di Bumi Sawerigading. Fasilitas ini juga dapat menjadi sarana membangun kegiatan gemar membaca untuk anak-anak. 


Kegiatan pekerjaan struktur bawah gedung perpustakaan Luwu.

"Terealisasinya pembangunan gedung perpustakaan daerah ini, atas perhatian dan peran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulsel yang telah mengalokasikan anggaran pembangunan. Kita harapkan, nantinya gedung itu menghadirkan pelayanan yang maksimal untuk memacu minat baca masyarakat dan anak-anak generasi muda," ujar Rakhmat Arifuddin. 


Ia optimis, pembangunan gedung perpustakaan ini akan membawa daya tarik masyarakat berkunjung dan memanfaatkan bahan bacaan yang disiapkan di perpustakaan. 


Dijelaskan Rakhmat Arifuddin, setiap lantai gedung perpustakaan memiliki fungsi tersendiri. Lantai 1 misalnya, akan diperuntukkan bagi pengunjung ibu dan anak-anak yang dilengkapi sarana permainan bagi anak-anak, lantai 2 terbuka untuk umum mulai dari remaja hingga orang dewasa, dan lantai 3 tersedia ruang pertemuan bagi penggiat literasi dan ruang teater mini. (ADVERTORIAL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top