ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembukaan KMD ke-III Gugus Depan Sawerigading Simpurusiang IAIN Palopo.

PALOPO- Dengan penuh bangga, Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Palopo, Dr Muhaemin MA, memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gugus Depan (Gudep) Sawerigading Simpurusiang IAIN atas terlaksananya Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) ke-III, Jumat (17/6/2022). Sekedar informasi, kursus tersebut berlangsung hingga 26 Juni mendatang.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan (KMD ke-III) ini, harapan kita bersama semoga output KMD ke-III menghasilkan pembina-pembina Pramuka yang akan memperkuat kwarcab Pramuka di Tana Luwu," ucap Muhaemin, mewakili Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) IAIN Palopo, pada acara pembukaan KMD ke-III di Aula Phinisi IAIN. 


Lebih jauh, ia mengharapkan 40 peserta KMD ke-III tetap istiqamah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, sebab kursus tersebut hasilnya sangat berguna di masa yang akan datang. Olehnya itu, untuk memperoleh ijazah kursus maka predikat kelulusan sangat diperlukan. Pihaknya berterimakasih kepada jajaran Kwarcab Pramuka Palopo atas bantuannya melatih peserta KMD ke-III Gudep IAIN Palopo. 


Sementara, Kwarcab Pramuka Palopo diwakili Wakil Ketua Bidang Usaha dan Dana, Dr dr HM Ishaq Iskandar M.Kes, merespons baik eksistensi Gugus Depan Sawerigading Simpurusiang yang dinilai sangat pro aktif melaksanakan kegiatan Kepramukaan baik di  dalam maupun di luar kampus IAIN. "Dengan jiwa dasa darmanya, organisasi Pramuka dapat menjadi benteng dari pengaruh sifat radikal yang marak di luar sana," pesan Ishaq Iskandar. 


Pimpinan Kursus, Inal MPd, mengimbau seluruh peserta mengikuti KMD ke-III dengan penuh seksama, dan menyerap ilmu yang diperoleh dari pelatihan itu agar mereka dapat menjadi pembina-pembina Pramuka yang berkarakter. 


Hadir pada acara pembukaan, Koordinator Humas IAIN Palopo, Arifuddin Tambong MM, Wadek III FEBI, Dr Takdir, dan para pelatih kursus. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top