ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg, saat menghadiri sosialisasi Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.

PALOPO- Di sela sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana UIN Alauddin Makassar yang berlangsung di ruang teater FUAD, Selasa (21/6/2022), Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg, berharap seluruh dosen IAIN Palopo yang masih berkualifikasi S2/magister, agar lanjut studi doktor. 


Dorongan Pirol ini bukan tanpa sebab, pasalnya indikator kemajuan suatu perguruan tinggi dapat dilihat dari kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang dimiliki. Dosen yang baik, harus profesional dan benar-benar qualified. Lanjut studi doktor, merupakan salah-satu upaya menguatkan kompetensi dosen. 


Terlebih lagi, saat ini IAIN Palopo tengah dalam proses pengusulan alih status menuju UIN Palopo. "Maka dari itu, kita perlu SDM yang berkualitas. Dosen yang masih S2 sebaiknya mengambil program S3, dan UIN Alauddin merupakan salah-satu perguruan tinggi pilihan terbaik melanjutkan studi Doktor karena di sana fasilitas dan SDM-nya sangat baik dan lengkap," ucap Pirol menyarankan.  


Sosialisasi program Pascasarjana UIN Alauddin dibawakan Ketua Prodi Dirasah Islamiyah Program Magister, Dr Indo Santalia MA. Kata dia, setiap tahun pihaknya mengadakan seleksi mahasiswa baru program Magister dan Doktor baik kelas reguler maupun non-reguler. Keunggulan program Pascasarjana UIN Alauddin dengan visi Pusat Studi Sumber Islam dalam Pengembangan IPTEK Berbasis Riset untuk Peradaban, selain biaya pendidikannya murah atau terjangkau, di sana mahasiswa ditangani dosen handal dan ahli pada bidangnya. "Untuk informasinya, bisa dicek di website http://pps.uin-alauddin.ac.id," imbuh Indo Santalia. (RLS)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top