ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Melalui Dinas Koperasi dan UKM, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Rabu, 2 Maret 2022, menyalurkan bantuan sertifikat tanah secara gratis kepada 225 pelaku UMKM. Sertifikat untuk UMKM ini diserahkan Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, pagi tadi yang bertepatan pelaksanaan vaksinasi massal di tribun Lapangan Pancasila. 


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Palopo, Asmuradi Budi ST M.EnvMan, menerangkan bantuan sertifikat gratis ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM di tengah masa pandemi Covid-19. Adapun vaksinasi bagi pelaku UMKM, digelar untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi secara Nasional. 


"Pelaku UMKM bisa menggunakan sertifikat tersebut sebagai agunan untuk memperoleh pinjaman kredit di bank, Pak Walikota sudah menginstruksikan agar pelaku-pelaku UMKM ini difasilitasi sertifikat gratis," ucap Asmuradi Budi. 


Bantuan sertifikat gratis itu, merupakan program tahun 2021 namun karena proses pensertifikatannya butuh waktu lama mulai dari pendaftaran, pengukuran, dan lain-lain maka penyerahannya baru dilaksanakan sekarang. 


Di 2020 lalu, Pemkot Palopo juga membagikan sebanyak 186 persil sertifikat gratis ke pelaku UMKM. 


Salah-seorang warga Padang Lambe yang memiliki lokasi (tanah, red) di kawasan wisata Batu Papan, sangat bersyukur mendapat sertifikat gratis dari Pemkot. "Bantuan sertifikat ini, sangat membantu kami," ujarnya. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top