ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Penyerahan LKPD Kota Palopo ke BPK-RI Perwakilan Sulsel di Makassar.

PALOPO- Di Sulsel, baru Kota Palopo yang menjadi daerah pertama atau yang tercepat menyetor Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 ke BPK-RI untuk diaudit selama 60 hari ke depan. 


LKPD tersebut diserahkan Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Senin (14/3/2022), kepada Kepala Perwakilan BPK-RI Sulsel di Makassar. Itu artinya, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, Palopo yang pertama kali menyerahkan LKPD TA 2021.


Walikota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan LKPD Pemkot Palopo disajikan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, di dalamnya terdapat lampiran laporan keuangan BLUD RSUD Sawerigading dan laporan keuangan PERUMDA Tirta Mangkaluku yang telah diaudit Kantor Akuntan Publik (KAP) independen. Juga terdapat prosedur analitis (PA) dan hasil review Inspektorat Palopo. "Alhamdulillah, Pemkot Palopo senantiasa menyajikan laporan keuangan sesuai standar atau kaidah akuntansi pemerintahan. 


Kepala BPK-RI Perwakilan Sulsel, Paula Henry Simatupang, menegaskan selama 60 hari ke depan tim auditor BPK-RI akan melakukan pemeriksaan atas LKPD Palopo tersebut sesuai fakta yang menjadi landasan pemeriksaan laporan keuangan untuk mendapatkan output dalam bentuk opini BPK-RI. Standar pemeriksaannya mencakup laporan keuangan disusun sesuai standar akuntansi pemerintahan, laporan keuangan harus berisi pelaksanaan APBD sesuai peraturan, kemudian sistem pengendalian intern, efektif, dan pengungkapan yang cukup memadai. 


"Opini itu adalah pernyataan profesional auditor atas kewajaran laporan keuangan bukan atas manfaat laporan keuangan kewajaran atas 4 indikator pemeriksaan tadi," jelas Kepala Perwakilan BPK-RI.


Ikut mendampingi Walikota saat penyerahan LKPD di antaranya Sekda Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi, Kepala Inspektorat, Drs H Asir Mangopo, Kepala BPKAD, Irfan Dahri S.STp, Asisten III, Dr dr HM Ishaq Iskandar M.Kes, staf khusus walikota, Kabag Keuangan, BLUD RSUD Sawerigading, staf bidang akuntansi serta bidang anggaran BLUD RSUD Sawerigading, dll. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top